-->
Powered by Blogger.

Kentang Goreng by DapoerAy's



by DapoerAy's

Recook resepnya french friesnya mba sriwidi demi ikutan even postingrame2 akhir bulan feb'17. Memasak resep sahabat yg satu ini ga pake manyun karena mudah, enak dan pastinya bisa bikin kenyang. Dan satu hal lagi, kentang goreng itu kesukaannya kaka nazla, kalo ga dibikinin selalu minta beli, jadi selalu ada kentang frozen di rumah, nah pake resep yg ini ga perlu beli lagi dech, si kaka pun senang sampe blg..Ini baruu mamaku bikinin makan fav aq banget...!! Oh ya cara masak dan bumbu saya sesuaikan dikit yah mba sriwidi adaptasikan dg habit dan sikon di rumah saya. Yuk ikuti saya memasak!!


Hasil jadi: 2 porsi
Bahan-bahan
3 buah kentang
5 siung bawang putih
3,5 sdm tepung maizena
1/2 sdt garam
1/4 sdt kapur sirih
secukupnya air bersih
secukupnya minyak goreng
pelengkap :
saos sambal botolan
mayonese
oregano/parsley kering utk taburan


Langkah

Kupas kentang potong kotak memanjang, cuci bersih dari getah, sisihkan. Campurkan 1/4 sdt dg kapur sirih air bersih di dalam wadah, masukkan potongan kentang, biarkan terendam selama min 30 menit.


Setelah 30 menit, angkat kentang dari air kapur sirih. Bilas dg air bersih, tiriskan. Uleg halus bawang putih, balurkan ke potongan kentang goreng yg sdh tiris masukkan kedalam wadah bertutup letakkan di freezer selama min 30 menit spya bawang putih meresap ke potongan kentang/ga di freezer boleh jg bun.


Setelah 30 menit keluarkan kentang dari freezer/bisa lgsg balur tanpa di freezer, balur dg tepung maizena


Kemudian goreng dg minyak panas api sedang sampai setengah matang, angkat tiriskan. Setelah tiris dan agak dingin goreng kembali dikit2 dg api kecil sampai matang


Angkat, tiriskan! Sajikan dg taburan parsley/oregano dicocol saos sambal dan mayonese, nyum2..aseekk!!






Resep Populer

Followers