-->
Powered by Blogger.

Perkedel Kentang by Nur Aini Kaan



by Nur Aini Kaan

Kemarin libur kerja nguprek di dapur, masak nasi, osengan sayur & sambel teri, simple tapi nikmat, makan nambah terus😂 #tapi itu buat makan saya sendiri, lah suami buatin apa ya? Mulai bingung, mikir, akhirnya buka cookpad, cari inspirasi😂, ketemu deh resep perkedel kentang mbk Ajeng Ayu. Suami suka bgt perkedel kentang, tapi biasa nya saya gak di goreng kentang nya tapi di rebus. Bawang nya juga biasanya mentah aja. Tapi kali ini saya copas resepnya mbk Ajeng Ayu dan hasilnya hmmmm gurih, harum bawangnya mantep. Resep di bawah jadi 9 butir (ukuran lumayan besar), suami makan 8, saya kebagian 1 haahaaahaa


Hasil jadi: 9 butir
Bahan-bahan
2 buah kentang ukuran besar
2 butir bawang merah
2 butir bawang putih
secukupnya garam
secukupnya lada bubuk
secukupnya irisan daun bawang
1 butir telur
secukupnya minyak goreng


Langkah

Kupas kentang, potong-potong, cuci bersih, lalu goreng hingga matang


Iris bawang lalu goreng


Lumatkan kentang dan bawang yang sudah di goreng, tambahkan garam, lada dan irisan daun bawang, aduk rata


Bentuk sesuai selera (saya bentuk bulat pipih)


Kocok lepas telur, celupkan perkedel yang sudah dibentuk kedalam kocokan telur, lalu goreng hingga kuning kecoklatan


Taraaaaaaa perkedel kentang wangi, gurih dan nikmat siap di santap






Resep Populer

Followers